Wartawarga

Jumat, 06 Februari 2015

Kumpulan pengertian budaya menurut para ahli



1. Koentjaraningrat budaya adalah suatu system gagasan dan rasa, tindakan seryta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan bermasyarakat yang dijadikan miliknya dengan belajar.

2. Linton budaya adalah keseluruhan dari pengetahuan sikap dan pola perilaku yang merupakan kebiasaan yang dimiliki dan diwariskan oleh anggota suatu masyarakat tertentu.

3. E.B Taylor budaya adalah suatu keseluruhan kompleks yang meliputi pengetahuan, kepercayaan, seni, kesusilaan ,hokum, adat istiadat, serta kesanggupan dan kebiasaan lainnya yang dipelajari manusia sebagai anggota masyarakat.

4. Kluckhohn dan Kelly budaya adalah semua rancangan hidup yang tercipta secara historis, baik yang eksplisit maupun implicit, rasional, irasional yang ada pada suatu waktu sebagai pedoman yang potensial untuk perilaku manusia.

5. Raymon William budaya adalah seluruh kehidupan, materi, intelektual, dan spiritual.

6. Croydon budaya adalah suatu sitem pola terpadu yang sebagian besar berada dibawah ambang batas kesadaran, namun semua yang mengatur perilaku manusia seperti secara dimanipulasi dari control boneka geraknya.

7. Nostrand budaya adalah sebagai sikap dan kepercayaan, cara berpikir, berprilaku dan mengingat bersama oleh anggota komunitas tersebut.

8. Lehman, himsteet dan batty budaya adalah sekumpulan pengalaman hidup yang ada dalam masyarakat mereka sendiri, pengalaman hidup masyarakat tentu saja sangatlah banyak dan pariatif, termasuk didalamnya bagaimana perilaku dan keyakinan kepercayaan masyarakat itu sendiri.

9. Mofstede budaya adalah pemrograman kolektif atas fikiran yang m,embedakan anggota-anggota suatu kategori orang dari kategori lainnya. Dalam hal ini, bisa dikatakan juga bahwa budaya adalah pemrograman kolektif yang menggambarkan suatu proses yang mengikat setiap orang segera setelah kita lahir didunia.

10. Bovee dan tehill budaya adalah system saring atas symbol-simbol, kepercayaan, sikap,nilai-nilai,harapan,dan norma-norma untuk berprilaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar