Wartawarga

Jumat, 06 Februari 2015

opini tentang cinta


Kita hidup di dunia ini memang tidak akan pernah lepas dari namanya cinta, dimana mana kita akan selalu membutuhkan cinta atau kasih sayang. Tanpa hal tersebut, mungkin kita tidak akan merasakan indahnya dunia ini, dimana kita akan hidup sendiri dan tidak merasakan indahnya cinta dan kasih sayang, apakah anda mau hidup tanpa cinta???

Kayaknya 90% bakalan bilang "tidak kuat", akan tetapi, ternyata dalam cinta itu terdapat "bumbu-bumbu" lain yang membuat cinta itu bisa manis dan pahit. Kita sebagai manusia yang beriman harus mencerna dengan baik arti cinta yang sebenarnya baik cinta menurut Al-Quran atau filosopi tentang cinta lainnya. Ada beberapa macam cinta yang perlu kita ketahui seperti contoh yang tertera di artikel saya diatas, tetapi ada macam cinta yang lain seperti :

a. Cinta karena kasih sayang

yaitu cinta yang benar-benar tulus saling mencintai antara satu dengan yang lain, cinta ini tidak peduli apakah pasangan tersebut kaya, miskin atau derajat merka masing-masing. Akan tetapi cinta seperti ini sulit untuk ditemukan.

b. Cinta karena nafsu

Cinta inilah yang berbahaya, cinta karena nafsu biasanya terjadi pada seseorang yang hanya ingin memenuhi nafsunya. Mereka mengatakan cinta kepada seseorang hanya untuk memenuhi dan memuaskan “nafsu” mereka belaka. Karena hanya melihat orang tersebut cantik, ganteng atau seksi, tetapi cinta seperti ini tdak akan bertahn lama.

c. Cinta karena harta

Cinta seperti ini sudah makin banyak terjadi di lingkungan kita, akan tetapi kita juga tidak bisa menyalahkan orang yang mencintai seseorang karena harta. Sekarang beberapa orang mulai berfikir realistis, mereka membutuhkan harta/uang untuk mencukupi kehidupanya sehari-hari. Jadi, mereka mencari pasangan yang jauh lebih kaya dari mereka.

d. Cinta karena kasihan

Untuk yang satu ini, biasa kita temuin sehari-hari di lingkungan kita. Cinta ini desebabkan karena seseorang merasa kasihan kepada orang lain atau dengan kata lain merasa iba.

e. Cinta karena paksaan

Cinta ini bukan datang dengan sendirinya melainkan paksaan dari orang sekitar kita, salah satunya penjodohan walaupun yang di jodohkan tidak saling mencintai atau tidak cocok sama sekali.

f. Cinta karena balas dendam

Cinta karena balas dendam adalah cinta yang hanya ingin menyakiti, tanpa ada rasa ingin saling melindungi satu sama lain.

Demikian opini yang dapat saya sampaikan sesungguhnya cinta sejati hanya milik Allah semata, cinta kepada-Nya yang hanya bisa membuatmu bahagia di dunia maupun akhirat, setelah cinta kepada-Nya barulah kita mencintai yang lain.

5 komentar:

  1. Kalo mba wiwi pernah yang mana?

    BalasHapus
  2. Kalo menurut saya sih nomer 1 mba, tapi sepertinya mba gak sadar kalo mba dapet yang no. 1 hehehhe

    BalasHapus
  3. Jahhh terimakasih atas tebakan baiknya hehe

    BalasHapus