Wartawarga

Jumat, 05 Desember 2014

menurut buku PSAK

1. akuntansi (accounting) : sistem informasi yang mengidentifikasikan mencatat dan mengomunikasikan peristiwa-peristiwa ekonomi dari suatu organisasi bagi para pengguna yang berkepentingan.
2. aset (asset) : berbagai sumber daya yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.
3. neraca (balance sheet) : laporan keuangan yang melaporkan aktiva,kewajiban,dan ekuitas pemilik pada tanggal tertentu.
4. persamaan akuntansi dasar (basic accounting equation) : aktiva=kewajiban+ekuitas pemilik
5. pembukuan (bookkeeeping) : salah satu bagian dari akuntansi yang hanya berkaitan dengan pencatatan peristiwa-peristiwa ekonomi.
6. perseroan terbatas (corporation) : perusahaan yang diorganisasikan sebagai suatu entitas legal terpisah menurut undang-undang perseroan negara bagian,dengan kepemilikan yang dibagi kedalam lembar-lembar saham yang dapat dipindahkan atau diperjualbelikan.
7.penarikan (prive) : pengambilan kas atau aktiva lain dari perusahaan bukan perseroan terbatas untuk keperluan pribadi pemiliknya.
8. perinsip harga perolehan (cost principle) : prinsip akuntansi yang menyatakan bahwa aktiva seharusnya dicatat sesuai dengan harga perolehannya.
9. asumsi entitas ekonomi (economic entity assumption) : asumsi yang menyatakan bahwa aktivitas entitas dipisahkan dan dibedakan dari aktivitas-aktivitas para pemiliknya dan entitas-entitas ekonomi lainnya.
10. etika (ethics) : standar perilaku yang menjadi dasar penilaian benar atau salah,jujur atau tidak jujur,adil atau tidak adilnya tindakan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar