Wartawarga

Jumat, 05 Desember 2014

struktur organisasi perusahaan maju pt. Telkom group



STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN MAJU

A. Hal-hal yang membuat organisasi maju dan berkembang

Organisasi adalah kumpulan dua orang atau lebih yang saling berinteraksi dan saling mempengaruhi untuk suatu tujuan tertentu yang dipahami dan disepakati bersama. Organisasi akan maju dan berkembang jika dan hanya jika memenuhi syarat sebagai berikut :

1. Misi, Visi, & Nilai Dasar

Misi adalah jalan pilihan yang akan ditempuh oleh sebuah organisasi.

Visi adalah Praktek yang dijalankan untuk mencapai misi.

Nilai dasar adalah nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi oleh sebuah organisasi dalam mewujudkan misi.

2. Aturan organisasi Sebuah Organisasi harus mempunyai aturan yang jelas dan aturan tersebut dipatuhi dan disegani oleh setiap anggotanya.

3. Profesionalisme sangat dibutuhkan dalam organisasi karena tanpa profesionalisme para anggota sebuah organisasi tidak akan mencapai tujuan sesuai sasaran.

4. Intensif yang dimaksud adalah masalah keuangan. Apabila keuangan lancar maka organisasi akan berjalan lancar, begitu juga sebaiknya. Banyak organisasi yang lemah dalam masalah keuangan dan itu menyebabkan organisasi berjalan lambat.

5. Sumber Daya yang baik di setiap anggota akan menentukan kinerja sebuah organisasi. Organisasi membutuhkan sumber daya yang kompeten untuk menghadapai setiap tantangan yang ada.

6. Rencana Kerja hal yang terakhir ialah rencana kerja (planning) ialah pemilihan dan penetapan tujuan-tujuan organisasi, penentuan strategi,kebijaksanaan, proyek, program, metode dan sistem.


B. Contoh organisasi perusahaan yang maju PT. Telkom Group


Kenapa bisa dikatakan organisasi perusahaan yang maju karena Telkom Group adalah satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Telkom Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

C. Visi dan Misi

Visi

“To become a leading Telecommunication, Information, Media, Edutainment and Services (“TIMES”) player in the region”

Misi

· Menyediakan layanan “more for less” TIMES.

· Menjadi model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia.

Corporate Culture : The Telkom Way

Basic Belief : Always The Best

Core Values : Solid, Speed, Smart

Key Behaviours : Imagine, Focus, Action

Inisiatif Strategis

· Pusat keunggulan.

· Fokus pada portofolio dengan pertumbuhan atau value yang tinggi.

· Percepatan ekspansi internasional.

· Pengembangan IDN (id-Access, id-Ring, id-Con).

· Indonesia Digital Solution (IDS) – layanan konvergen pada solusi ekosistem digital.

· Indonesia Digital Platfrom (IDP) – platform enabler untuk pengembangan ekosistem.

· Eksekusi sistem pengelolaan anak perushaan terbaik.

· Mengelola portofolio melalui BoE dan CRO.

· Meningkatkan sinergi di dalam Telkom Group.

D. Berikut penjelasan portofolio bisnis Telkom:

Telecommunication
Telekomunikasi merupakan bagian bisnis legacy Telkom. Sebagai ikon bisnis perusahaan, Telkom melayani sambungan telepon kabel tidak bergerak Plain Ordinary Telephone Service (POTS), telepon nirkabel tidak bergerak, layanan komunikasi data, broadband, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, serta telepon seluler yang dilayani oleh Anak Perusahaan Telkomsel. Layanan telekomunikasi Telkom telah menjangkau beragam segmen pasar mulai dari pelanggan individu sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta korporasi.

Information
Layanan informasi merupakan model bisnis yang dikembangkan Telkom dalam ranah New Economy Business (NEB). Layanan ini memiliki karakteristik sebagai layanan terintegrasi bagi kemudahan proses kerja dan transaksi yang mencakup Value Added Services (VAS) dan Managed Application/IT Outsourcing (ITO), e-Payment dan IT enabler Services (ITeS).

Media
Media merupakan salah satu model bisnis Telkom yang dikembangkan sebagai bagian dari NEB. Layanan media ini menawarkan Free To Air (FTA) dan Pay TV untuk gaya hidup digital yang modern.

Edutainment
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB Telkom dengan menargetkan segmen pasar anak muda. Telkom menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.

Services
Services menjadi salah satu model bisnis Telkom yang berorientasi kepada pelanggan. Ini sejalan dengan Customer Portfolio Telkom kepada pelanggan Personal, Consumer/Home, SME, Enterprise, Wholesale, dan Internasional.

Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkom Group terus mengupayakan inovasi di sektor-sektor selain telekomunikasi, serta membangun sinergi di antara seluruh produk, layanan dan solusi, dari bisnis legacy sampai New Wave Business. Untuk meningkatkan business value, pada tahun 2012 Telkom Group mengubah portofolio bisnisnya menjadi TIMES (Telecommunication, Information, Media Edutainment & Service). Untuk menjalankan portofolio bisnisnya,

E. Empat anak perusahaan Telkom

PT. Telekomunikasi Indonesia Selular (Telkomsel)

PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin)

PT. Telkom Metra

PT. Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar